Harga Codipront Kimia Farma Di Tahun 2023

balon karakter kimia farma Mentari Balon Pusat Jual Balon Gate Harga
balon karakter kimia farma Mentari Balon Pusat Jual Balon Gate Harga from www.mentaribalon.com

Kenali Codipront Kimia Farma

Codipront Kimia Farma adalah obat yang digunakan untuk mengatasi batuk dan membantu meredakan gejala flu. Obat ini mengandung kodein, pseudoephedrine, dan triprolidine yang berfungsi sebagai antitusif, dekongestan, dan antihistamin.

Fungsi Codipront Kimia Farma

Codipront Kimia Farma digunakan untuk meredakan batuk kering, mengurangi produksi lendir, dan membantu mengatasi hidung tersumbat dan bersin-bersin akibat alergi atau flu. Obat ini hanya dapat dibeli dengan resep dokter.

Komposisi Codipront Kimia Farma

Codipront Kimia Farma mengandung kodein fosfat 10 mg, pseudoephedrine HCl 30 mg, dan triprolidine HCl 0,625 mg.

Harga Codipront Kimia Farma

Harga Codipront Kimia Farma di tahun 2023 bervariasi tergantung dari lokasi dan apotek yang menjual. Namun, rata-rata harga obat ini sekitar Rp 30.000 hingga Rp 50.000 per strip dengan isi 10 tablet.

Cara Penggunaan Codipront Kimia Farma

Untuk penggunaan Codipront Kimia Farma, disarankan untuk mengikuti petunjuk dokter. Biasanya, dosis untuk dewasa adalah 1 tablet setiap 6 jam, maksimal 60 mg kodein per hari. Sedangkan untuk anak-anak, dosis akan disesuaikan dengan berat badan dan usia.

Efek Samping Codipront Kimia Farma

Beberapa efek samping yang mungkin terjadi setelah mengonsumsi Codipront Kimia Farma adalah kantuk, pusing, mual, muntah, sembelit, dan susah buang air kecil. Jika mengalami efek samping yang serius seperti kesulitan bernapas, segera hentikan penggunaan dan segera temui dokter.

Peringatan Penggunaan Codipront Kimia Farma

Codipront Kimia Farma tidak boleh digunakan oleh orang yang memiliki riwayat alergi terhadap kodein, pseudoephedrine, atau triprolidine. Selain itu, obat ini juga tidak boleh digunakan oleh orang yang sedang menggunakan obat-obatan seperti inhibitor monoamin oksidase (MAOI) atau sedang mengalami asma dan penyakit paru-paru lainnya.

Simpan Codipront Kimia Farma Dengan Baik

Simpan Codipront Kimia Farma di tempat yang sejuk dan kering, terhindar dari sinar matahari langsung dan jangkauan anak-anak. Jangan mengonsumsi obat ini setelah masa kadaluarsa.

Kesimpulan

Codipront Kimia Farma adalah obat yang digunakan untuk meredakan batuk dan gejala flu. Meskipun efektif, obat ini hanya dapat dibeli dengan resep dokter. Ingat untuk selalu mengikuti petunjuk penggunaan dan konsultasikan dengan dokter jika terjadi efek samping yang serius.